Senin, 01 Juli 2013

ini bukan SAKIT MATA tapi ini IRITASI MATA

baru-baru ini (dalam minggu ini), saya didera rasa gatal dimata sebelah kanan, awalnya saya fine-fine saja karena tidak begitu mengganggu dan tidak tidak merah. saya merasa ada sesuatu yang menusuk-nusuk di dalam mata saya. karena saya ini tipikal cuek, saya kucek-kuceklah itu mata tanpa menyadari akibat buruk yang akan terjadi (padahal anak kesehatan yaaa, koq bisa? hahaha)

setelah beberapa hari, tepatnya 9 hari mata saya mulai terlihat berair dan perih. 

saya masih saja cuek bebek, tapi saya sedikit khawatir, terus saya beli obat mata merek Rohto dengan kandungan Tetrahidrozolin HCL 0,05%, saya cukup sering meneteskan obat tetes ini di mata. tapi karena saya cukup bandel, kadang tangan saya kurang bersih saat menyentuh mata yang lagi bermasalah. jadilah obat tetes ini seakan tiada gunanya. padahal kalau saya lebih berhati-hati, mungkin hanya dengan tetes mata ini, mata saya bisa berangsur membaik. 







inilah foto mata saya, hasil dari keteledoran saya sendiri tepat 2 hari pemakaian

saya langsung panik, saya lalu ditemani teman sekampus saya namanya Mahe (nama samaran) pergi kesebuah praktek klinik yang lengkap dengan apotiknya. karena dokter matanya lagi tidak ada di tempat dan saya ingin cepat-cepat sembuh (hahaha), saya memilih untuk memeriksakan diri kedokter umum. kata dokternya, saya ini sakit mata, SAKIT MATA!!! (you know, padahal mata saya bahkan tidak ada kotoran matanya sama sekali, why??? kenapa dibilang sakit mata, menular pula katanya, padahal ga) *maafmulailebay
di sana saya dapat obat minum 3 macam, serta sebuah tetes mata (saya sempat berpikir bakal dikasih salep mata, karena teringat jaman SD dulu pernah sakit mata terus di kasih salep oleh mama saya). 
nama tetes matanya itu Sagestam dengan kandungan gentamicin sulfate.


saya cukup rutin meminum obatnya serta meneteskan obat mata ini sesuai petunjuk dokter. saya agak curiga setelah beberapa tetes pemakaian, kok malah tambah merah yaaa? lalu seperti yang kaya yang di'iklan iklan, jika sakit berlanjut hubungi dokter hentikan pemakaian, saya langsung berhenti memakainya, padahal baru 2 hari 2 malam.

  2 hari pemakaian, saya merasa ada yang salah. mata saya jadi makin MERAAAH,.


saya tambah panik, mata saya makin berair (tapi teteeeeep ga ada tuuuh yang namanya belekan or kotoran mata or tai mata). sempat berpikir apakah ini karena mata saya keseringan kena debu atau apa, atau kah saya yang sembarangan ngebersihin mata?? atau apa?
tanpa babibu, hari ini tadi, tepat tanggal 1 juli 2013, saya langsung pergi ke poli mata di Rumah Sakit dekat sama Koss'an saya. beruntung, dokter matanya sangat baik. beliau dengan seksama mendengarkan curhatan saya (sebenarnya cuma "keluhan' dalam artian umumnya). beliau juga dengan cermat memeriksa mata saya. 
terus saya dikasih lagi obat minum 3 macam (kok samaan yaaa?), terus juga dikasih 'tetes mata' (lagi-lagi tetes mata?), ..

 tetes mata yang dikasih dokter spesialis mata (tampilan dan bentuknya unik)

tetes mata ini mengandung tobramycin dan dexamethasone, kata dokter spesialis mata ini, saya tidak boleh lagi menggunakan tetes mata SAGESTAM karena itu tetes mata itu terlalu keras (saya jadi khawatir, jangan-jangan saya kena M***................ #negatifthinking), padahal katanya mata saya awalnya mungkin hanya IRITASI bukan SAKIT MATA. selain itu dokter mata ini pesan, kalau nanti ada keluhan disuruh cek up lagi senin depan di Rumah sakit ato ke tempat praktek beliau... (waaahh, jadi ga yakin bakalan sembuh cepat, tapi berdoa saja yang terbaik). 

saya juga diminta untuk membersihkan mata secara teratur dengan kapas yang udah dicelup dalam air panas supaya mata ga lengkep karena keseringan berair. tangan saya juga mesti harus super bersih kalau mau megang-megang mata. jangan kena debu ini mata... untungnya untuk makanan ga ada pantangan (apa hubungannya?? hahaha)

sebelumnya makasih buat dokter-dokter yang dalam curhatan saya ini,,,
bonus foto saya lagi begaya pakai kacamata retro buat nutupin mata saya yang merah sebelah!! hahaha

maaf jiwa alay saya muncul walau lagi sakit mata,...

 

novea

1 komentar: