Sabtu, 23 Agustus 2014

Pengalaman Belanja di Home Shopping



Pengalaman Buruk belanja di TV
Gimana perasaan kalian saat memesan sesuatu yang ternyata jauh dari harapan kalian?
Kesel? Sedih? Marah? Pengen cakar? Ato justru ingin membunuh orang-orang yang jual?
Ini yang aku rasakan saat membeli DERMAWAND. Salah satu alat kecantikan yang bisa merangsang pembentukan kolagen dikulit dengan frekuensi radio yang dihasilkannya. Semacam alat setrika wajah yang di salon-salon itu.

 
Awalnya aku di minta transfer ke PT.Jab*** (pip) sebesar  Rp.1.850.000 (ini akumulasi dari harga 1.800.000 + ongkir 50.000 yaa). Terus aku melakukan transfer pada tgl 20 Mei 2014, terus aku konfirmasikan pembayaranku pada tanggal itu juga dan kata mba operatornya kalo ga besok ato besoknya barangnya dikirim kebanjarmasin atau lebih tepatnya barangnya dikirim dulu ke kantor cabang di banjarmasin yang berlokasi disalah satu mall tebesar di kalimantan selatan. Kata nanti kantor cabang itu yang ngirim barangnya ke rumahku.

Nunggu-nunggu dan nunggu selama hampir 2 minggu, sampai-sampai si Mamake bosen dan sempat bilang kalo kami di tipu. Kaget dong, takut juga iya, kebayang uang 1,8 juta punya mamake angus raib begitu saja. Terus aku telpon tu si mbak operator (yg bicara masih sama kayak yang pertama minta transfer), sibeliau ini bilang minta maaf dan nyuruh aku buat ke banjarmasin ngambil sendiri tu barang pesanan dan ongkirnya yang 50rb itu bakal dibalikin. Alamakkk, dia kira kesana itu gampang! Pasti ga dikasih izin sama Mamak (secara akoeh kan anak pingitan hahahha), perlu waktu 5 JAM buat sampai kesana, selaen itu kita juga ada pekerjaan yang ga tau kapan disalah satu rumah sakit. Aku bilang aja aku ga bisa, terus katanya nanti dia ngubungin lagi kantor cabang disana. Dia minta aku juga buat menghubungi no.telp kantor cabang banjarmasin. ya sudahlah, kuputuskan buat menghubungi kantor cabang itu, dan apa yang terjadi!! Aku berasa kayak lagi meneror orang hhhe, soalnya aku telpon berapa kali pun ga ada yang ngangkat-ngangkat. Nyerah, aku putuskan buat nelpon besok lagi (kali aja lagi sibuk pacaran mungkin ^_^). Aku telpon lagi, masih TETEP ga di angkat-angkat juga, karena kesal aku sms itu no.telp (maaf, ga punya telp rumah soalnye). Aku komplain karna ga di angkat sama kenapa barang pesananku ga di antar-antar. Ajaibnya pas ku hubungi lagi itu no.telp kantor cabang itu ada ngangkat (horee) tapi ga ada suara, ga ada yang bicara? Kenapa? Padahal kan kantor cabang itu tempatnya di dalam mall,  ko ga bising sama sekali (aku nelponnya juga pas jam buka mall itu). Aneh, aku berapa kali bilang HALLO juga ga ada yang bicara. Dan akhirnya pulsa Eike HABISSSS. Gila!! Sebenarnya apa yang terjadi sama kantor cabang ini, mereka kayaknya sengaja ngelakuain itu supaya pulsaku abis. Aku telpon lagi no.si mba operator yang ada di jakarta itu (setelah ngisi pulsa lagi tentunya), dia bilang, dia juga ga bisa menghubungi si kantor cabang banjarmasin ini, aku diminta bersabar dan dia akan melaporkan hal ini keatasanya.
Terus aku nunggu 2 hari lagi dan telponku pun ga di angkat sama operator dari jakarta itu. Ga kehabisan akal, dengan memohon-mohon aku nelpon teman aku yang ada di Gambut (sekitar setengah jam jarak ke Mall) buat ngambilin (bukan teman sembarang, ini teman terpercaya loo). Esoknya dia ngambil itu barang dengan menyebutkan no.invoice yang dikirim sama operator saat aku mengkonfirmasi pembayaran. Udah itu, hari itu juga (sore) dia ngirim itu barang daaaan ga sampai sehari esoknya barang itu sampai kerumah dengan selamat. Tapi sayangnya kata temenku, kantor cabang banjarmasin ga ngembalikan uang yang 50rb itu sama sekali sepeserpun!!!. Mamak senang banget barangnya datang, dia ga tau kalo yang ngirim ini temanku kali yaa..
Entah aku bodoh ato keras kepala, kenapa ga dari beberapa minggu yang lalu aja aku minta temanku buat ngambil itu DERMAWAND!!. Tapi aku punya alasan sendiri ko kenapa aku keras kepala buat minta kantor cabang sendiri buat ngirim pesananku. Soalnya yang ku khawatirkan kejadian.

Maaf kotaknya di plester sama temanku yang ngirim (kerjaan!!)
Emang pesananku udah sampai, tapi aku sedikit mengeryitkan paru-paru (eh dahi maksudnya), dermawand ini made in CHINA.

Kenapa yaa? Terus beauty guide (buku panduan) yang terima covernya ga berwarna tapi hitam putih.

Aku juga ga dapat cosmetic bag yang kata dapat kaya di tv itu, aku malah dapat semacam kantong kain yang GA BANGET ini

Kalo DVD panduannya, ga tau yaa gimana ngejelasinnya, bisa diliat sendiri


Kalo ini kartu garansinya

Bisa jadi mereka (kantor cabang banjarmasin) ga mau disalahkan. Mungkin aja kan jika aku ga berpikir jernih malah nyalahin temenku yang ngambilin ini. Tapi ga, aku yakin dari telpon yang ga di angkat-angkat dll ini membuktikan kalo mereka emang ga beres. Yahh, aku akui kalo yang di jakarta responnya cepat, ramah pula, ga peduli aku lagi kesal ato apa mereka dengan sabar ngejelasin sama aku sambil minta maaf.
Mungkin kantor cabang tiap daerah itu beda-beda pelayanannya. Tapi banjarmasinlah yang terburuk.
Teringat kata-kata salah satu pembawa acara yang memperkenalkan alat ini
KALO DERMAWAND SELAIN DI DR** YANG BEREDAR DILUARAN SANA BISA JADI BUKAN FREKUENSI RADIO YANG DIHASILKAN TAPI MALAH RADIO AKTIF YANG KELUAR
Takut ?? ga, malah aku sama mamak rajin make ini alat. Rencananya mau bikin review tentang ini produk. Tunggu yaa.
Note : baru-baru ini aku curhat di forum female daily kata mereka dermawand aslinya emang made in china, mereka nanya langsung ke costumer sevicenya. Jadi agak tentram membaca hal itu. Tapi kalo cosmetic bag nya siih kata mereka harusnya dapat,  Mungkin ini ulah karyawan DRTV di Di BJM yang reseee abis itu (grrrrrrrrrr,,, bĂȘte abisss. Jadi pengen kesana, tapi lagi ga ada waktu ini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar