Pengalaman Buruk belanja di TV
Gimana perasaan kalian saat memesan sesuatu
yang ternyata jauh dari harapan kalian?
Kesel? Sedih? Marah? Pengen cakar? Ato
justru ingin membunuh orang-orang yang jual?
Ini yang aku rasakan saat membeli
DERMAWAND. Salah satu alat kecantikan yang bisa merangsang pembentukan kolagen
dikulit dengan frekuensi radio yang dihasilkannya. Semacam alat setrika wajah
yang di salon-salon itu.
Awalnya aku di minta transfer ke PT.Jab***
(pip) sebesar Rp.1.850.000 (ini
akumulasi dari harga 1.800.000 + ongkir 50.000 yaa). Terus aku melakukan
transfer pada tgl 20 Mei 2014, terus aku konfirmasikan pembayaranku pada
tanggal itu juga dan kata mba operatornya kalo ga besok ato besoknya barangnya
dikirim kebanjarmasin atau lebih tepatnya barangnya dikirim dulu ke kantor
cabang di banjarmasin yang berlokasi disalah satu mall tebesar di kalimantan
selatan. Kata nanti kantor cabang itu yang ngirim barangnya ke rumahku.
Nunggu-nunggu dan nunggu selama hampir 2
minggu, sampai-sampai si Mamake bosen dan sempat bilang kalo kami di tipu.
Kaget dong, takut juga iya, kebayang uang 1,8 juta punya mamake angus raib
begitu saja. Terus aku telpon tu si mbak operator (yg bicara masih sama kayak
yang pertama minta transfer), sibeliau ini bilang minta maaf dan nyuruh aku
buat ke banjarmasin ngambil sendiri tu barang pesanan dan ongkirnya yang 50rb
itu bakal dibalikin. Alamakkk, dia kira kesana itu gampang! Pasti ga dikasih
izin sama Mamak (secara akoeh kan anak pingitan hahahha), perlu waktu 5 JAM
buat sampai kesana, selaen itu kita juga ada pekerjaan yang ga tau kapan
disalah satu rumah sakit. Aku bilang aja aku ga bisa, terus katanya nanti dia
ngubungin lagi kantor cabang disana. Dia minta aku juga buat menghubungi
no.telp kantor cabang banjarmasin. ya sudahlah, kuputuskan buat menghubungi
kantor cabang itu, dan apa yang terjadi!! Aku berasa kayak lagi meneror orang
hhhe, soalnya aku telpon berapa kali pun ga ada yang ngangkat-ngangkat. Nyerah,
aku putuskan buat nelpon besok lagi (kali aja lagi sibuk pacaran mungkin ^_^).
Aku telpon lagi, masih TETEP ga di angkat-angkat juga, karena kesal aku sms itu
no.telp (maaf, ga punya telp rumah soalnye). Aku komplain karna ga di angkat
sama kenapa barang pesananku ga di antar-antar. Ajaibnya pas ku hubungi lagi
itu no.telp kantor cabang itu ada ngangkat (horee) tapi ga ada suara, ga ada
yang bicara? Kenapa? Padahal kan kantor cabang itu tempatnya di dalam
mall, ko ga bising sama sekali (aku
nelponnya juga pas jam buka mall itu). Aneh, aku berapa kali bilang HALLO juga
ga ada yang bicara. Dan akhirnya pulsa Eike HABISSSS. Gila!! Sebenarnya apa
yang terjadi sama kantor cabang ini, mereka kayaknya sengaja ngelakuain itu
supaya pulsaku abis. Aku telpon lagi no.si mba operator yang ada di jakarta itu
(setelah ngisi pulsa lagi tentunya), dia bilang, dia juga ga bisa menghubungi
si kantor cabang banjarmasin ini, aku diminta bersabar dan dia akan melaporkan
hal ini keatasanya.
Terus aku nunggu 2 hari lagi dan telponku
pun ga di angkat sama operator dari jakarta itu. Ga kehabisan akal, dengan
memohon-mohon aku nelpon teman aku yang ada di Gambut (sekitar setengah jam
jarak ke Mall) buat ngambilin (bukan teman sembarang, ini teman terpercaya
loo). Esoknya dia ngambil itu barang dengan menyebutkan no.invoice yang dikirim
sama operator saat aku mengkonfirmasi pembayaran. Udah itu, hari itu juga
(sore) dia ngirim itu barang daaaan ga sampai sehari esoknya barang itu sampai
kerumah dengan selamat. Tapi sayangnya kata temenku, kantor cabang banjarmasin
ga ngembalikan uang yang 50rb itu sama sekali sepeserpun!!!. Mamak senang
banget barangnya datang, dia ga tau kalo yang ngirim ini temanku kali yaa..
Entah aku bodoh ato keras kepala, kenapa ga
dari beberapa minggu yang lalu aja aku minta temanku buat ngambil itu
DERMAWAND!!. Tapi aku punya alasan sendiri ko kenapa aku keras kepala buat
minta kantor cabang sendiri buat ngirim pesananku. Soalnya yang ku khawatirkan
kejadian.
Maaf kotaknya di plester sama temanku yang
ngirim (kerjaan!!)
Emang pesananku udah sampai, tapi aku
sedikit mengeryitkan paru-paru (eh dahi maksudnya), dermawand ini made in
CHINA.
Kenapa yaa? Terus beauty guide (buku
panduan) yang terima covernya ga berwarna tapi hitam putih.
Aku juga ga dapat cosmetic bag yang kata
dapat kaya di tv itu, aku malah dapat semacam kantong kain yang GA BANGET ini
Kalo DVD panduannya, ga tau yaa gimana
ngejelasinnya, bisa diliat sendiri
Kalo ini kartu garansinya
Bisa jadi mereka (kantor cabang
banjarmasin) ga mau disalahkan. Mungkin aja kan jika aku ga berpikir jernih
malah nyalahin temenku yang ngambilin ini. Tapi ga, aku yakin dari telpon yang
ga di angkat-angkat dll ini membuktikan kalo mereka emang ga beres. Yahh, aku
akui kalo yang di jakarta responnya cepat, ramah pula, ga peduli aku lagi kesal
ato apa mereka dengan sabar ngejelasin sama aku sambil minta maaf.
Mungkin kantor cabang tiap daerah itu
beda-beda pelayanannya. Tapi banjarmasinlah yang terburuk.
Teringat kata-kata salah satu pembawa acara
yang memperkenalkan alat ini
KALO DERMAWAND SELAIN DI DR** YANG BEREDAR
DILUARAN SANA BISA JADI BUKAN FREKUENSI RADIO YANG DIHASILKAN TAPI MALAH RADIO
AKTIF YANG KELUAR
Takut ?? ga, malah aku sama mamak rajin
make ini alat. Rencananya mau bikin review tentang ini produk. Tunggu yaa.
Note : baru-baru ini aku curhat di forum
female daily kata mereka dermawand aslinya emang made in china, mereka nanya
langsung ke costumer sevicenya. Jadi agak tentram membaca hal itu. Tapi kalo
cosmetic bag nya siih kata mereka harusnya dapat, Mungkin ini ulah karyawan DRTV di Di BJM yang
reseee abis itu (grrrrrrrrrr,,, bĂȘte abisss. Jadi pengen kesana, tapi lagi ga
ada waktu ini)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar